5.000 Lebih Barang Penumpang Tertinggal di Kereta, Nilainya Tembus Rp5,9 Miliar

 


Jakarta 10 Juni 2025 – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat bahwa sepanjang Januari hingga Mei 2025 petugas menemukan sebanyak 5.051 barang tertinggal di stasiun maupun dalam perjalanan kereta dengan nilai total mencapai Rp5.965.876.912.

Dari ribuan barang tersebut sebanyak 1.802 item masuk kategori barang berharga seperti perhiasan dompet laptop ponsel dan dokumen penting.

Anne Purba Vice President Public Relations KAI menyatakan bahwa temuan ini mencerminkan tingginya tingkat mobilitas pelanggan dan sering terjadinya kelupaan ketika menuruni kereta.

KAI terus meningkatkan layanan Lost and Found memungkinkan penumpang melaporkan barang hilang melalui Contact Center 121 WhatsApp email cs@kai.id atau langsung di loket stasiun Proses pengambilan barang mudah tidak dipungut biaya dan sebagian besar barang berhasil dikembalikan

Kemacetan penumpang yang melapor berhasil mengambil kembali barangnya dengan cepat menunjukkan komitmen layanan responsif dan terpercaya dari KA.


Posting Komentar

0 Komentar